pelatihan loss prevention and modern security

training Loss Prevention and modern security

Loss Prevention secara luas didefinisikan sebagai metode apapun (misalnya, keamanan, petugas, keselamatan, audit, asuransi) yang digunakan oleh individu atau organisasi untuk meningkatkan kemungkinan mencegah dan mengendalikan kerugian (misalnya; orang, uang, produktivitas, material) yang dihasilkan dari sejumlah kerugian kejadian (misalnya, kejahatan, kebakaran, kecelakaan, kesalahan, pengawasan atau manajemen yang buruk, investasi yang buruk).

sedangkan Security secara sempit didefinisikan sebagai metode tradisional ( petugas keamanan, pagar, alarm ) digunakan
untuk meningkatkan pengendalian lingkungan terhadap ancaman kejahatan keadaan tenang, dan tidak mengganggu individu maupun organisasi dalam mengejar tujuannya.

inhouse training loss prevention
training Loss Prevention and Modern Security di Fame hotel Gading Serpong 29 Agustus 2020

Trainer

Pak DR Raden Gunawan 1

perkenalkan salah satu trainer Buana Sinergi yaitu Bapak DR Raden Gunawan, atau sapaan nama akrabnya adalah Pak Frans Nganoe. Berbekal pendidikan Doktor Kriminologi & Doktor Management membuat beliau di percaya untuk menyampaikan materi mengenai “Risk Management”. Saat ini Bapak Frans aktif mengajar juga sebagai konsultan dan tentu pengalaman praktisi selama belasan tahun sebagai Strategic Management, Loss Prevention Analyst, Security Intelligent Analyst dan Security Risk Assessment specialist.

Sejarah Loss Prevention

Peradaban Awal

Pada awalnya manusia era pertama hanya bergantung pada sumber daya alam disekitarnya untuk melindungi dirinya belum mempelajari membangun rumah atau benteng yang kuat.

Tembok Besar Cina

Lalu pada 400 an sebelum masehi mulai membangun tembok besar membentang sejauh 4.000 mil dengan ketinggian 25 kaki. Tembok tersebut hanya memberikan perlindungan dari serangan kecil. Serangan dari tentara Bangsa Mongol, dan pada tahun 1200 M, Jengis Khan berhasil membobol pertahanan tersebut. ( selengkapnya mengenai sejarah tembok besar cina dapat anda baca di link ini )

Romawi Kuno

lanjut di tahun 63 SM – 14 SM kaisar pertama Roma membentuk 8.000 prajurit yang dilengkapi dengan helm, perisai, tombak dan pedang untuk memberikan bagi warga dan serta aset-aset yang dimilikinya.

Abad Pertengahan Eropa

Bangsa eropa pun mulai mempunyai pandangan untuk membangun mencegah kerugian, ini dimulai pada tahun 1285 King Edward membangun patung Westminter dengan maksud sebagai simbol di setiap kota harus mengarahkan pasukan sepanjang malam, mentup gerbang kota bertembok di malam hari dan melakukan patroli jam malam yang sangat ketat

perkembangan loss prevention

loss prevention

Pada awalnya yang mencetuskan ide dan menggunakan jasa loss prevention dari sektor industri Asuransi, tentu hal ini sangat wajar karena resiko kehilangan aset atau sumber penghasilan dari sektor ini sangat tinggi maka dari itu perlu adanya divisi khusus yang meminimalisir terjadinya resiko tersebut. Saat ini para eksekutif perusahaan besar di sektor apapun memandang pencegahan kerugian sebagai hal yang penting. Tentu divisi ini pun bukan lah di pandang sebelah mata, tidak kalah penting dengan divisi lainnya.

Penutup

Itulah sekilas mengenai pentingnya kita mempelajari Loss Prevention and Modern Security. Dan masih banyak lagi yang belum kami bahas di sini karena perlu adanya pemaparan langsung dan studi kasus yang kita lakukan agar kalian dapat mempraktekannya sendiri di lapangan. Tentu kami sangat terbuka sekali jika ada rekan – rekan yang hendak mengundang tim Buana Sinergi untuk memberikan pelatihan ini di perusahaan anda dengan menghubungi chat yang tersedia di kanan bawah atau melalui email marketing@buanasinergi.com

Untuk informasi jadwal pelatihan yang kami selenggarakan silahkan klik link ini

untuk pendaftaran pelatihan silahkan klik link ini

pelatihan loss prevention and modern security

1 thought on “training Loss Prevention and modern security”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *