Simak 6 ciri-ciri Outsourcing penipuan alias bodong, agar kamu tidak menjadi korban.

Dengan mewabahnya Covid-19 ini, semua perusahaan menyesuaikan kebijakan #newnormal termasuk mencari karyawan baru, dimana perusahaan harus rekrumen dengan digital, untuk mengurangi pertemuan sosial. Sehingga mencari kerja jaman sekarang sudah tidak sulit lagi dijaman serba canggih saat ini. Kehadiran internet membuat proses pencarian lowongan kerja menjadi jauh lebih cepat dan sangat efektif. Tidak hanya itu, banyaknya situs hingga aplikasi lowongan kerja online semakin membuat kegiatan mencari lowongan kerja menjadi lebih mudah lagi.

Namun, semakin mudah artinya semakin rentan juga dengan ancaman penipuan. Untuk yang sudah memiliki pengalaman bekerja sebelumnya, mungkin sudah tidak asing lagi dengan modus penipuan lowongan kerja palsu yang tersebar banyak di Internet.

Lowongan kerja palsu paling banyak ditemukan di banyak situs dan aplikasi lowongan kerja online, bahkan situs lowongan kerja paling umum pun tidak luput dari modus lowongan kerja palsu.

Demi menghindari hal tersebut, saat ini banyak perusahaan yang menggunakan perusahaan outsourcing untuk kebutuhan tenaga kerja di perusahaannya, dalam hal ini anda pun harus mengenal perusahaan jasa outsourcing yang terpercaya dan berlegalitas resmi, ini sangatlah penting terutama bagi para freshgraduate yang belum pernah sebelumnya memiliki pengalaman mencari lowongan kerja sebelumnya. Jadi untuk menghindari kita para freshgraduate menjadi korban penipuan outsourcing bodong, berikut ciri-ciri outsourcing palsu yang harus dikenali sebelum coba-coba melamar kerja versi buanasinergi.com.  Mari kita simak ciri-ciri Outsourcing penipuan lebih lanjut.bahkan

1. Tidak ada situs resmi atau identitas perusahaan  outsourcing yang tercantum di kolom pencarian manapun.

Lowongan kerja yang di tawarkan oleh perusahaan outsourcing bodong biasanya tidak akan memiliki akun maupun situs resmi seperti yang di gunakan perusahaan outsourcing profesional lainnya.  yang bisa memudahkan kerabat maupun kolega dalam menggali informasi perusahaan outsourcing tersebut. Tentunya akan ada informasi outsourcing company yang di tampilkan di situs resmi mereka. Namun, jika anda tidak mendapatkan web resmi perusahaan outsourcing tersebut maka anda harus lebih waspada dan berhati-hati.

2. Panggilan kerja sudah tercantum Imbalan Gaji Yang Tinggi dan Pekerjaan Yang Tidak Sulit

Memang tidak akan ada yang menolak sebuah pekerjaan yang mudah dengan tawaran gaji yang tinggi. Namun jika tawaran gaji tersebut terkesan tidak normal dan tidak wajar sebaiknya anda musti mencurigai perusahaan outsourcing tersebut terkesan bodong dan tidak profesional. Jika tawaran gaji dengan pekerjaan yang akan di lakukan terbilang tidak wajar maka cari tau terlebih dahulu kebenaran dari perusahaan tersebut. Karena salah satu ciri-ciri perusahaan outsourcing bodong adalah adanya iming-iming gaji besar dengan pekerjaan yang amat mudah.

Terkadang iming-iming gaji besar dengan pekerjaan yang mudah sudah di muat pada saat pemanggilan interview. Menurut kalian itu masuk akal tidak ? silahkan komentar di kolom bawah.

3. Waspada terhadap Bisnis MLM

Tidak semua bisnis MLM akan merugikan dan berdampak buruk bagi anda. Namun kebanyakan perusahaan outsourcing bodong menggunakan kedok MLM untuk meraih keuntungan pribadi dan membuat anda menjadi bangkrut hingga menjadi sebuah kasus penipuan. Melakukan sebuah promosi memang merupakan salah satu cara sukses bisnis mlm, namun jika promosi tersebut tidak wajar dan tidak masuk akal maka anda patut mencurigai hal tersebut lebih dahulu.

4. Meminta Data Pribadi Secara Lengkap di awal

Anda patut curiga untuk bergabung dengan sebuah perusahaan outsourcing jika perusahaan outsourcing tersebut meminta data yang bersifat pribadi sebelum adanya sebuah konfismasi undangan untuk wawancara. Curiagai ketika pihak perusahaan tersebut meminta beberapa data seperti Nomor KTP, akun bank alamat rumah dan hal lain yang bersifat sensitif dan pribadi. padahalkan kita belum pernah bertemu, kenapa di mintai data-data yang sifatnya konfidensial.

5. Proses Wawancara Tidak Ada

Biasanya jika anda melamar sebuah pekerjaan atau ingin join dengan sebuah perusahaan outsourcing maka akan ada sebuah prosesi wawancara. Namun, jika prosesi wawancara ditiadakan maka anda wajib mencurigai kreadibilitas tersebut. Jangan tertipu dengan iming-iming yang menggiurkan.

6. Posisi Yang Ditawarkan Tidak Jelas

Wawancara tersebut akan menjelaskan dimana dan apa posisi yang akan anda lakukan. Namun, jika anda tidak mendapatkan kejelasan maka anda tetap harus waspada dan boleh jadi ini merupakan salah satu dari ciri-ciri perusahaan outsourcing bodong yang wajib anda ketahui. Karena sebuah perusahaan outsourcing yang baik tentunya memberikan posisi atau jabatan yang jelas sebelum anda bergabung. Atau bahkan posisi tersebut berbeda dengan posisi yang pertama kali di ajukan atau di beritahukan kepada anda.

Kesimpulan

Lowongan kerja palsu baik dari perusahaan atau outsourcing adalah sekian dari ratusan modus penipuan lainnya. Untuk itu selalu waspada dan berhati-hati agar terhindar menjadi korban penipuan. Selalu bertanya terlebih dahulu jika mendapatkan email atau sms mencurigakan, selalu konsultasikan terlebih dahulu ke teman atau cari informasi sebenarnya melalui internet.

Seperti Buana Sinergi, kami dapat ditemui dengan mudah, anda dapat menghubungi tim kami semudah anda menghubungi pasangan anda. Maka dari itu baca tentang perusahaan outsourcing buana sinergi  agar anda dapat membandingkan mana perusahaan outsourcing yang benar-benar ingin membantu anda untuk mendapatkan pekerjaan yang anda inginkan atau sebaliknya, merugikan dan menjadikan anda korban selanjutnya.

 

Share ke kerabat, rekan, partner mengenai artikel ini,agar tidak ada lagi yang menjadi korban.

1 thought on “Simak 6 ciri-ciri Outsourcing penipuan alias bodong, agar kamu tidak menjadi korban.”

  1. Pingback: Jasa Outsourcing Di Tangerang | Buana Sinergi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *