3 alasan bisnis anda harus menggunakan Jasa Outsourcing

Latar belakang Jasa Outsourcing

Banyak yang mengira terutama di kalangan karyawan bahwa Jasa Outsourcing disamakan dengan jasa penyalur tenaga kerja. Sebenarnya outsourcing adalah pemindahan fungsi pengawasan dan pengelolahan suatu proses bisnis kepada perusahaan penyedia jasa. Artinya jika ada sebuah perusahaan barang / jasa yang produktivitasnya sedang sangat meningkat membutuhkan karyawan secepatnya yang mempunyai jam terbang yang cukup tinggi dalam suatu bidang maka solusinya menggunakan jasa outsourcing karena dapat semua sumber daya manusia yang ada di perusahaan fokus dengan kegiatan usahanya, tak perlulah memusingkan mengurusi perekrutan karyawan baru. Selain hal itu menggunakan jasa outsourcing juga meminimalisir terjadinya kerugian perusahaan yang tidak di inginkan. Contohnya : ” HRD PT BS baru saja merekrut 3 karyawan sebagai operator produksi, diberikan semua atribut seperti seragam, safety produksi, dll. Belum bekerja 1 bulan salah satu dari 3 karyawan tiba-tiba tidak datang kembali tanpa alasan ataupun kabar ( entah mungkin di tolak dengan gebetan karyawan lain) tentu kejadian ini sangat merugikan dari segi waktu,tenaga dan biaya yang telah di keluarkan oleh perusahaan.

Perusahaan outsourcing terbaik : Buana Sinergi

3 alasan bisnis anda harus menggunakan jasa outsourcing

1. Produk yang sudah stabil dan menggunakan teknologi lama bisa dikembangkan di perusahaan mitra

Outsourcing tidak melulu hanya soal “menyalurkan tenaga kerja” nah kami ingin memberikan pemahaman lebih luas mengenai Jasa Outsourcing. Bahwa perusahaan outsourcing dapat sebagai tempat untuk berinovasi dengan teknologi terbaru, tentu hal ini sangat membantu untuk perkembangan perusahaan yang masih menggunakan teknologi lama, apa lagi di tengah pandemi ini, segala hal mobilitas untuk pemesanan teknologi terbaru sangatlah sulit. Dengan kerja sama ini, perusahaan outsourcing yang menyediakan teknologi terbaru di bidang tertentu, menjadikan solusi bagi perusahaan yang membutuhkan.

2. Memperoleh sumber daya yang tidak dimiliki sendiri

Sebesar apapun usaha yang kita miliki pasti kita mempunyai kekurangan, karena di dunia ini tidak ada perusahaan yang benar-benar sempurna. Maka dari itu sejak kecil kita di ajarkan oleh kedua orang kita untuk saling menolong dengan tidak merugikan satu pihak atau kedua belah pihak, tak terkecuali di perusahaan. Mengapa penting ? coba deh lihat berita-berita yang sering beredar seperti di KOMPAS, TRIBUNNEWS dan portal berita lainnya. Banyak sekali diberitakan perusahaan melakukan join bussiness dengan perusahaan lainnya. mengutip dari perkataan Mas Menteri Kemendikbud Nadiem Makarim “Sekarang adalah eranya kolaborasi, bukan berusaha sendiri-sendiri.” Ya seperti itulah peran perusahaan outsourcing, membantu, saling menguntungkan satu sama lain dalam hal kerja sama. Tentu hal ini sangat beresiko, dimana ada kesempatan disitulah OKNUM bermain, makanya untuk memastikan perusahaan outsourcing yang kredibel silahkan hubungi di link ini.

3. Menggunakan jasa outsourcing dapat mengurangi turn over karyawan

Sejak 2010-an Tingkat turnover karyawan menjadi terlalu tinggi, tentu ini merupakan masalah baik untuk tim HR maupun bagi perusahaan. Ada banyak alasan mengapa hal tersebut menjadi hal yang merugikan. Misalnya, apabila karyawan dari suatu perusahaan banyak mengundurkan diri, maka perusahaan tersebut perlu melakukan proses rekrutmen kembali untuk mendapatkan karyawan yang baru. Hal tersebut tentu saja akan membuang-buang waktu dan biaya. Selain itu juga ada efek negatif yang harus perusahaan tanggung, mulai dari menurunnya produktivitas kerja hingga citra buruk perusahaan. Oleh karena itu, untuk mengatasi kondisi tersebut, perusahaan perlu menggunakan jasa outsourcing, terutama di Buana Sinergi menggunakan metode-metode yang meminimalisir permasalahan tersebut, terlebih kami didirikan oleh para konsultan HR yang telah berpengalaman di bidangnya sebagai praktisi lebih dari 15 tahun.

peraturan tentang penggunaan jasa outsourcing

Permasalahan hukum dalam penerapan outsourcing di Indonesia telah tercantum di dalam perundang-undang di Republik Indonesia, berdasarkan wikipedia

Pertama, belum adanya batasan yang jelas mengenai klasifikasi terhadap pekerjaan utama (core business) dan pekerjaan penunjang perusahaan (non-core business) yang merupakan dasar dari pelaksanaan outsourcing.

Kedua, bentuk-bentuk pengolahan usaha yang sangat bervariasi dan beberapa perusahaan multinasional dalam era globalisasi ini membawa bentuk baru pola kemitraan usahanya.

Ketiga, hubungan hukum antara karyawan outsourcing dengan perusahaan pengguna jasa outsourcing juga tidak diatur secara lebih rinci dalam sebuah peraturan perundang-undangan.

Keempat, belum ada mekanisme penyelesaian sengketa bila seorang karyawan outsourcing melanggar aturan kerja pada lokasi perusahaan pemberi kerja

semua peraturan telah kami ulas secara lengkap : Aturan jasa outsourcing

Penutup

dari artikel diatas mengenai jasa outsourcing mulai dari asumsi banyak orang salah yang salah menilai jasa outsourcing, bahwa perusahaan outsourcing hanya “menikmati keringat orang lain” padahal itu adalah asumsi yang salah besar lalu keuntungan perusahaan jika menggunakan jasa outsourcing dan aturan – aturan yang mengatur penggunaan jasa outsourcing. Bahwa pada dasarnya manusia menciptakan bisnis atas dasar niat ingin membantu dan keresahan tersebut bisa menjadi peluang untuk bisa memenuhi segala kebutuhannya. Namun tidak sedikit orang yang ingin mengambil jalan pintas dan merusak jenis usaha tersebut. Nah, dari pada anda membuang-buang waktu untuk mencari jasa outsourcing yang terbaik, langsung saja kontak tim kami, karena dengan perjalanan kami, kami berupaya selalu mengedepankan untuk win win solution. gratis konsultasi isi form di bawah ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *